Beranda Kota Payakumbuh LKS Peti Bunian Sebar Bantuan Pendidikan Bagi Anak Kurang Mampu

LKS Peti Bunian Sebar Bantuan Pendidikan Bagi Anak Kurang Mampu

38
0
BERBAGI

Setelah sukses dalam penyaluran dana bantuan untuk masyarakat kurang mampu, kali ini Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Peti Bunian kembali membagi-bagikan bantuan kepada masyarakat. LKS Peti Bunian yang khusus bergerak untuk kesejahteraan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori itu, membagikan bantuan pada Senin (24/7) pagi.

“Ini pembagian bantuan tahap II,”terang Davit Bachri Camat Lamposi Tigo Nagori usai pembagian bantuan di aula kantor camat setempat. Hadir Walikota Payakumbuh, anggota DPRD Kota Payakumbuh Syafrizal, jajaran Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, kepala sekolah di se-Latina serta sejumlah tokoh masyarakat Lamposi lainnya.

Dijelaskan Davit, pada tahap II ini, LKS Peti Bunian khusus memberikan bantuan untuk biaya pendidikan anak kurang mampu, masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori. Mulai dari tingkat SD hingga SMA. “Bantuan yang kita bagikan bervariasi sesuai dengan kebutuhan anak. Bantuan untuk SD Rp 250ribu, SMP Rp 500ribu dan SMA Rp 750ribu,”jelas Davit lagi.

Putra asli Lamposi itu berharap, dengan adanya bantuan tersebut, harusnya bermanfaat bagi anak-anak kurang mampu. Seperti untuk membeli kebutuhan sekolah anak. Camat Latina tersebut juga memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh serta perantau dari kecamatan pemekaran tersebut yang turut berpartisipasi serta menyumbangkan bantuan untuk LKS Peti Bunian.

Sehingga, tujuan dari LKS Peti Bunian sebagai lembaga dalam menyantuni kesejahteraan masyarakat kurang mampu, bisa tercapai. Seperti modal usaha masyarakat kurang mampu, biaya pendidikan anak serta untuk kebutuhan ekonomi lainnya untuk masyarakat Latina.

“LKS Peti Bunian adalah salah satu solusi dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat. Mereka (kurang mampu) yang tidak dapat bantuan dari instansi lainnya, LKS Peti Bunian ini lah yang menjadi corong dalam membantu masyarakat tersebut,”ucap Davit lagi.

LKS Peti Bunian, diresmikan setahun yang lalu dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu khusus Kecamatan Lamposi Tigo Nagori. Masyarakat setempat, menyambut baik adanya lembaga dalam memperhatikan kehidupan sanak famili yang kurang mampu. Masyarakat termasuk perantau saling bahu-membahu dalam mengumpulkan dana. Tiga bulan sejak di launching, menjelang akhir tahun 2016 dana terkumpul dan langsung dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Latina. (ay)

Leave a Reply