Beranda Advertorial LIPSUS : Wawako Erwin Yunaz Didaulat Menjadi Imam Sholat Idul Adha di...

LIPSUS : Wawako Erwin Yunaz Didaulat Menjadi Imam Sholat Idul Adha di Bukit Sitabur

131
0
BERBAGI
Wawako Erwin Yunaz Shlat Idul Adha di Lapangan Bukit Sitabur
Wawako Erwin Yunaz Shlat Idul Adha di Lapangan Bukit Sitabur

LIPUTAN KHUSUS IDUL ADHA 1439 H

Payakumbuh, Newsumbar.com – Wakil Walikota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz. SE melaksanakan Sholat  Idul Adha di Lapangan Sepakbola Bukit Sitabur Kecamatan Payakumbuh Timur, dengan memakai kemeja putih, wawako hadir beserta rombongan dilokasi sekitar pukul 07.00 WIB dan lansung disambut oleh jamaah serta pengurus Panitia Pelaksana Hari Besar Islam (PHBI) setempat, Rabu (22/8).

Bertindak sebagai khatib  Dr. H.M Farid Hamzens. M.Sc yang merupakan dosen UIN Syari Hidayatullah Jakarta serta Imam pada pelaksanaan sholat I’d tersebut lansung oleh Wakil Walikota Payakumbuh, H. Erwin Yunaz. SE.

Menjelang Sholat Id dilaksanakan, dalam Sambutannya, Erwin Mengajak masyarakat selalu bersyukur kepada Allah SWT dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Payakumbuh dan sesama umat muslim dimanapun berada.

Dan juga beliau menyampaikan bahwa, prestasi prestasi yang di dapat oleh Kota Payakumbuh,  merupakan hasil dari dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada kami, semoga Allah senantiasa memberikan hidayah dan karunia-Nya kepada kita semua.

“Kita harus bisa memaknai apa yang harus kita capai melalui pengorbanan untuk sesama, karena hal tersebut merupakan perintah Allah SWT. Harapannya kita sebagai pemimpin dan masyarakat mampu melaksanakan semua kewajiban kita bersama, sama-sama berkorban untuk kemajuan kedepan, dan bersama mensukseskan program-program pembangunan guna menjadikan Kota Payakumbuh sebagai kota masa depan yang religius”, Ucap Wawako

Lebih lanjut Wawako Erwin menyampaikan, Perayaan Idul Adha 1439 H dimaknai tidak hanya sekedar qurban, apalagi jumlah sapi, kambing atau uang yang dikorbankan. Idul Adha adalah kisah sebuah keluarga teladan dalam membangun keluarga yang beriman dan bertaqwa, meski berat, lihatlah efeknya sampai sekarang, peristiwa tersebut terjadi pada ribuan tahun yan lalu, namun hingga kini orang tetap mengingatnya, Tutur Wawako

Sementara itu, Ketua PHBI Kecamatan Payakumbuh Timur, Edwar DF. S.Sos dalam sambutannya mengatakan, Meski shalat Idul Adha 1439 H ada masjid dan mushalla yang melaksanakan tapi tidak mengurangi antusias dan kekhusukan kita dalam menjalankan ibadah shalat Id.

PHBI akan terus melakukan meningkatkan pelayanannya. baik dalam menyediakan fasilitas maupun memberikan pelayanan terhadap jamaah. Salah satunya, PHBI sedang membangun gudang yang sekaligus akan digunakan sebagai sekretariat dan tempat berwudhu.

“PHBI mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungannya. Semoga dalam pelaksanaan shalat ied di masa yang akan datang bisa mendatangkan imam imam dan khatib khatib yang hebat, Ucap Edwar DF

Usai melaksanakan Sholat Id, Wawako Erwin melanjutkan dengan bersalam-salaman dengan jamaah dan masyarakat setempat serta langsung menuju ke rumah jabatan untuk menerima para tamu pada acara open house yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan shalat Idul Fitri dan Idul Adha serta keesokan harinya (kamis-red) wawako Erwin melaksanakan pemotongan hewan qurban di Kelurahan Nunang Daya Bangun.

Kontributor : Arya

 

loading...

Leave a Reply