Beranda Hukrim Lapas Klas 2 A Pekanbaru Diberondong Peluru Orang Tak Dikenal

Lapas Klas 2 A Pekanbaru Diberondong Peluru Orang Tak Dikenal

21
0
BERBAGI

Pekanbaru, Newsumbar.com – Subuh dini hari, Minggu (8/7) tepatnya di lapas klas 2 A Kota Pekanbaru Propinsi Riau sekira pukul 03.40, para penjaga lapas beserta penghuninya dikejutkan dengan dentuman tembakkan senjata oleh orang yang tak dikenal (OTK), sedikitnya tiga bekas lubang peluru terlihat di dinding lapas plafon serta kaca ruangan bagian dalam lapas tersebut pecah berserakan, beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, baik para penjaga lapas maupun penghuni Lapas kelas 2 A Kota Pekanbaru

Dari hasil penyisiran setelah kejadian tersebut, polisi menemukan beberapa buah proyektil peluru yang berserakan di ruang peyanan publik dan pintu masuk bagian luar lapas.

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto menyebutkan kepada awak media, jika pihaknya telah melakukan olah TKP. Namun dirinya belum bisa menyebutkan secara pasti siapa pelaku teror penembakan tersebut.

Saat ini pihaknya masih memintai keterangan dari para saksi saksi serta sipir penjaga lapas, ujarnya lagi.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, kejadian bermula saat petugas lapas yang sedang piket mendengar bunyi letusan. Namun saat sipir tersebut melakukan pengecekan ke halaman luar, tidak ditemukan adanya aktifitas yang mencurigakan.

Namun tak beberapa lama kemudian kembali terdengar suara lutusan. Selanjutnya kembali bebetrapa orang sipir yang sedang piket melakukan pemeriksaan ke halaman luar. Namun suasana keadaan saat subuh buta tersebut dalam keadaan sepi dan sunyi, sehingga petugas menduga jika bunyi letusan tersebut berasal dari suara travo listrik yang meleduk.

Namun saat paginya semuanya kaget dan tersentak, saat melihat beberapa dinding lapas terdapat lubang bekas peluru serta di kaca bagian dalam ruangan juga ada lobang tertembus peluru. Selanjutnya beberapa petugas menemukan selonsong peluru bekas tembakan di halaman. Atas kejadian tersebut pihak Lapas langsung berkoordinasi dengan aparat Kepolisian. (Ay/TIM)

loading...

Leave a Reply