Beranda Politik Kunker DPRD Kota Payakumbuh ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung

Kunker DPRD Kota Payakumbuh ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung

39
0
BERBAGI

Newsumbar.comKab. Bandung, Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan kunjungan kerja luar daerah, Selasa (6/3/18). Dalam kunjungan kerja kali ini, wakil rakyat mengunjungi Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung membahas tentang beberapa hal, diantaranya laporan penyerapan Dana Bos Kabupaten Bandung.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt Parmato Alam, diterima dengan baik oleh Junjunan Kabid Program dan PAUD beserta jajaran mewakili Kepala Dinas Pendidikan.

Disdik Kabupaten Bandung mendukung sepenuhnya PPDB berbasis Zonasi. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, atau bentuk Lain yang sederajat.

Sistem zonasi sengaja dilakukan untuk mengatur sekolah agar tidak menjadi terkotak – kotak. Tidak ada lagi istilah sekolah favorit atau sekolah sama. Prinsipnya semua sekolah adalah sama. Si kaya dan si miskin, yang pandai atau pun kurang dapat bersekolah di mana saja. Dengan adanya zonasi diharapkan dapat menghilangkan persepsi tentang sekolah unggulan atau non unggulan. Pemerataan kualitas pendidikan, itu juga menjadi harapan terbesar Disdik Kabupaten Bandung, jelas Junjungan.

Junjungan juga menyampaikan disdik Kabupaten Bandung juga telah menjalin kerjasama dengan pemerintah Australia, bagi siswa yang mencapai target nantinya akan kami kirim untuk studi lanjutan ke Australia, imbuhnya.

Kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama. Komisi C DPRD Kota Payakumbuh menyatakan apresiasi sebesarnya besarnya atas sambutan hangat Disdik Kabupaten Bandung yang telah berhasil mengaplikasi beberapa program digital yang menjadi unggulan. (ay/01)

loading...

Leave a Reply