Beranda Event Sumbar Ketum Ampi Minta Wahyudi Thamrin Maju Pilkada

Ketum Ampi Minta Wahyudi Thamrin Maju Pilkada

43
0
BERBAGI

Bukittinggi, Newsumbar.com – Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, meminta Wahyudi Thamrin, Ketua AMPI Sumbar terpilih dalam Musda ke VIII Selasa (15/10), maju di Pilkada 2020.

Dito Ariotedjo mengaku bangga, setelah hampir 5 tahun tidak bergerak, AMPI Sumbar kembali terbentuk kepengursannya dan menggelar Musda. “Kawan-kawan jangan hanya hadir saat Musda. Tapi juga harus membesarkan AMPI bersama-sama,” kata Dito di Ballroom Hotel Rocky Bukittinggi.

Loading...

Di Sumbar pada 2020 nanti, kata Dito, ada belasan daerah yang akan menggelar Pilkada. “AMPI mesti mengambil perananan. Jangan sia-siakan. Kader AMPI mesti maju. Kita dorong, bang Wahyudi Thamrin ikut di Pilkada Limapuluh Kota,” urainya.

Sebelumnya, nama Wahyudi Thamrin digadang-gadang maju di Pilkada Limapuluh Kota. Selain banyak yang memintanya maju jadi Bupati, Wahyudi juga didorong sejumlah elemen menjadi Wabup calon incumbent Irfendi Arbi.

Selain Ketum AMPI Dito, hadir dalam Musda VIII Sumbar dengan tema “AMPI Menuju Revolusi Industri 4.0” itu, Sekjen AMPI Akbar Andi Leluasa, pengurus AMPI Pusat M Bahlia, serta Plt Ketua AMPI Sumbar Ervandra RP Subagio dan sejumlah anggota DPRD seperti H. Trismon.

Dito mengaku, AMPI adalah rumah bersama dalam mewujudkan perubahan dan pembaharuan bagi anak-anak muda. Termasuk di Ranah Minang.

Apalagi, dalam menghadapi industri 4.0 atau digitalisasi, AMPI Sumbar diharap benar menjadi motor penggerak industri tersebut. “Harapan saya, di bawah kepemimpinan Bang Wahyudi Thamrin, nantinya AMPI Sumbar berkibar, berjaya,” urai Dito.

MUSDA AMPI

Wahyudi Thamrin terpilih menjadi Ketua AMPI Sumbar lewat aklamasi. Pengurus AMPI 19 Kota dan Kabupaten memberikan mandat agar Wahyudi membesarkan AMPI Sumbar.

“Alhamdillah, acara selesai. Bang Yudi Thamrin terpilih aklamasi,” sebut Ketua Panitia Pelaksana acara Musda VIII Ampi Sumbar Taufiq Ronaldo didampingu Hijrah Adi Sukrial, Febriansyah dan beberapa pengurus lainnya.

MENANTU JOKOWI

Pelaksanaan Musda AMPI Sumbar, banjir karangan bunga. Menantu Presiden RI Bobby Nasution pun sampai mengirim ucapan selamat.

Begitu juga Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Wadir Reskrimsus Polda Sumut AKBP Bagus Suropratomo, Ketua DPRD 50 Kota, Anggota DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim serta puluhan lainnya.

Kepada wartawan, Yudi Thamrin mengaku haru, atas amanah yang diberikan pengurus AMPI Kota dan Kabupaten di Sumbar dalam kepengurusan AMPI.

Dia menyebut, banyak peluang yang harusnya bisa dikelola AMPI nantinya. “Semangat kita menangkap peluang dan tantangan revolusi industri 4.0 sangat besar,” sebut Yudi Thamrin.

Makanya kata dia, AMPI siap menjadi rumah bersama bagi barisan anak-anak muda Sumbar.

“Terimakasih kami haturkan kepada sahabat-sahabat, kepada mas Bobi Nasution, Ketum Dito Ariotedjo dan pak Kapolda Sumbar yang mensupport kegiatan ini,” kata Yudi Thamrin didampingi tokoh muda Muhammad Bayu Vesky, Fahmi Abdul Gani, Rino Chandra, Irwansyah, Arya Gusman, Yusra Maiza dan Haji Tasrif.

Yudi juga menyebut, menyambut baik pelaksanaan Musda AMPI di Bukittinggi untuk kembali mengenang semangat perjuangan PDRI saat agresi militer Belanda ke-II pada 1948-1949. “Artinya, jika selama ini AMPI sudah tidak lama terdengar, maka insyaAllah, mulai detik ini kita dengungkan bersama,” katanya. (Ay03)

loading...

Leave a Reply