Beranda Kota Payakumbuh Kembali Gulirkan Gerakan Subuh Berjamaah, Pemko Datangi Dua Masjid

Kembali Gulirkan Gerakan Subuh Berjamaah, Pemko Datangi Dua Masjid

54
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – “Seperti Turki, kita ingin suatu saat jumaah Sholat Subuh di Payakumbuh seramai jamaah Sholat Jum’atnya, sehingga Islam sebagai Rahmatan Lil’alamin itu akan dirasakan warga Kota Payakumbuh.”

Demikian ungkapan yang disampaikan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi saat melounching Rumah Dakwah yang lokasinya bersebelahan dengan Masjid Ansharullah Muhammadiyah, Pasar Raya, beberapa waktu lalu.

Bukan sekedar kata, hal itu diupayakan Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dengan melaksanakan kegiatan Safari Gerakan Subuh Berjamaah (GSB). Pemko membentuk dua tim yang terdiri dari pimpinan daerah dan kepala OPD se Kota Payakumbuh untuk mendatangi dua masjid secara bersamaan pada Sabtu (31/3) Subuh.

Kepala Bagian Kesra Kota Payakumbuh, Ul Fakhri menyampaikan, program GSB merupakan agenda rutin Pemko Payakumbuh sebagai ikhtiar untuk memakmurkan masjid sekaligus membentuk warga kota yang religius dan berakhlak mulia.

“Kegiatan ini bagian dari rencana kerja bagian Kesra dan akan laksanakan secara berkala melibatkan pimpinan daerah serta para kepala OPD. Diharapkan dengan hadirnya kepala daerah serta para kepala OPD dalam GSB ini, maka masyarakat juga akan terbawa bersemangat memakmurkan masjid mereka,” ujar Ul Fakhri saat dihubungi, Minggu (1/4).

Dikatakan, pada pelaksanaan GSB Sabtu Subuh lalu, ada sebanyak dua tim yang turun. Tim Satu dipimpin oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi didampingi Sekdako, Benni Warlis dan beberapa pimpinan OPD. Mereka mengunjungi Masjid Istiqomah Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kecamatan Payakumbuh Barat.

Sementara Tim Dua, dipimpin oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, didampingi Asisten II, Amriul Dt.Karayiang, dan beberapa kepala OPD. Tim mengunjungi Masjid Baiturrahim Padang Kaduduk Kelurahan Tigo Koto Diateh Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan lancar dan respon jamaah sangat positif dengan adanya GSB ini, mudah-mudahan kedepan program ini bisa terus bergulir dan memberi manfaat kebaikan bagi masyarakat dan Kota Payakumbuh,” pungkas Ul Fakhri.

Safari GSB sendiri telah ditetapkan oleh Walikota Payakumbuh melalui Surat Edaran Walikota Payakumbuh Nomor 451/07/SE/2018 tentang Pelaksanaan Safari Gerakan Subuh Berjamaah di Lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh tahun 2018.

Dalam edaran tersebut, walikota meminta setiap pimpinan OPD dan para ASN dilingkungan Pemko Payakumbuh untuk menjadi lokomotif dan berperan aktif dalam mengajak diri, keluarga dan lingkungannya untuk meramaikan masjid serta menyukseskan Safari GSB ditempat tinggal mereka masing-masing. (rel/ARYA)

loading...

Leave a Reply