Beranda Sosial Karang Taruna Napar Serahkan Bantuan Kursi Roda, Ade Vianora : Sejalan Dengan...

Karang Taruna Napar Serahkan Bantuan Kursi Roda, Ade Vianora : Sejalan Dengan Program Ketua LKKS Henny Riza

4
0
BERBAGI

Payakumbuh, newsumbar.com — Pergerakan organisasi Kepemudaan di Kota Payakumbuh kian gencar, tidak hanya di bidang Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bahkan di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) Karang Taruna nampak aktif di tengah-tengah masyarakat.

Bila KT Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang memiliki kolam budidaya ikan, lain lagi dengan Karang Taruna IPPN Kelurahan Napar, mereka menyerahkan bantuan kursi roda bagi warga yang membutuhkan.

Loading...

Setelah dapat laporan dari Sofia Yoni, petugas Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Napar, Karang Taruna IPPN (Ikatan Pemuda Pamudi Napar) bergerak melakukan penggalangan dan menyerahkan 2 unit kursi roda ke warga yang membutuhkan.

Azif Oktarianda, balita berumur 4 tahun, adalah anak dari ibu Mira Iriani Bapak Roharmen Warga RT1/RW4 Napar, Azif mengalami cacat dari lahir dan butuh pengobatam rutin, karna BPJS nya nuggak beberapa bulan tidak bisa lakukan penanganan medis.

“Alhamdulillah Karang Taruna IPPN melakukan penggalangan dana untuk melunasi tunggakan BPJS dan menyalurkan bantuan Kursi roda dari IKBN (Ikatan Keluarga Besar Napar) Padang dengan harapan bisa berobat rutin kembali dan memakai kursi Roda untuk membantu meringankan beban keluarganya,” kata Dika Sacend, Ketua KT IPPN Napar, Selasa (5/11).

Tak hanya itu, ada 1 unit lagi kursi roda disalurkan kepada Anggun Apria yang berusia 10 tahun, anak dari Bapak Wendra Efendi dan Ibu Salmi, warga RT2/RW1 yang mengalami keropos tulang dari bayi.

“Dirumah dan ke sekolah sehari hari, Anggun sangat tergantung dengan kursi rodanya. Sebelumnya Anggun sudah punya kursi roda, tapi keadaanya sudah tidak layak pakai lagi, alhamdulillah sekarang Anggun sudah bisa memakai kursi roda baru yang di serahkan penurus IPPN siang ini,” timpal Dika.

“Terimakasih kepada Pengurus KT IPPN, IKBN (Ikatan Keluarga Besar Napar) yang sudah menjadi donatur dari kegiatan ini. Semoga menjadi Ladang Amal untuk kita semua. Aaamiiin,” tambah Dika.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) yang dilakukan KT IPPN, dinilai mampu menghadirkan solusi terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Sebagai garda terdepan dalam masyarakat sudah selayaknya generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk meningkatkan kepedulian Sosial.

“Hal itu sejalan dengan program Ketua Umum LKKS Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi yang melahirkan Siswa Peduli Sosial (SPESIAL) maka untuk implementasi diluar sekolah Karang Tarunalah wadah mereka untuk berempati,” kata Ade. (Jnd)

loading...

Leave a Reply