Beranda Kota Payakumbuh Jelang Sertijab Kapolres, Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gudang BB Polresta Payakumbuh

Jelang Sertijab Kapolres, Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gudang BB Polresta Payakumbuh

64
0
BERBAGI
Payakumbuh – Walikota Payakumbuh, Riza Falepi didampingi Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Kuswoto beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh melakukan peletakan batu pertama pembangunan gudang barang bukti (gudang BB) Polresta Payakumbuh. Acara dilaksanakan di Mapolres setempat pada Senin (19/3) pagi.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Benny Warlis, para Asisten Setdako, Kepala Dinas PUPR, para Perwira Polresta, Camat Payakumbuh Timur dan anggota Polres Kota Payakumbuh.
Dalam sambutannya, Kapolresta Payakumbuh, AKBP Kuswoto menyampaikan apresisasi yang tinggi kepada Walikota Payakumbuh beserta jajaran yang telah bersedia membantu merealisasikan pembangunan gudang BB tersebut.
“Terimakasih Pak Walikota dan Pemko Payakumbuh atas atensinya yang luar biasa, sehingga pembangunan Gudang BB ini bisa terwujud. Berkat bantuan dari Pak Walikota akhirnya gudang BB yang sudah lama kami inginkan segera dibangun,” ujar AKBP Kuswoto diawal sambutannya.
Dikatakan Kapolres, kegiatan peletakan batu pertama tersebut merupakan karya besar terakhir dirinya sebagai Kapolres Kota Payakumbuh menyusul telah keluarnya Surat Keputusan (SKEP) Kapolri tentang mutasi dirinya dari posisi Kapolres Kota Payakumbuh.
“Kegiatan ini mungkin kado terakhir dari saya sebagai Kapolres Kota Payakumbuh, karena SKEP kepindahan saya sudah turun, tinggal menunggu pelaksanaan Sertijab saja, semoga pembangunan gudang BB ini bisa menjadi kenangan terhadap diri saya selama mengabdi kurang lebih dua tahun di Payakumbuh,” ujar Kapolres Kuswoto.
Dijelaskan, gudang BB tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh Satuan Reskrim Polresta Payakumbuh khususnya unit tindak pidana korupsi (Tipikor).
“Selama ini kita belum memiliki gudang BB, sebab ruang Reskrim kita juga kecil, sehingga untuk penyimpanan barang bukti kadang kami bingung juga mau naroknya dimana, mudah-mudahan dengan adanya gedung dan gudang BB ini kegiatan tipikor nanti bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harap Kapolres.
AKBP Kuswoto juga menyatakan bahwa selama dua tahun mengabdi di Polresta Payakumbuh dirinya banyak fokus pada perbaikan pelayanan publik di Polresta.
“Yang paling penting itu adalah pelayanan kepada masyarakat, Alhamdulillah sarana prasarana pelayanan di Polresta secara terus menerus kita perbaiki untuk kepuasan masyarakat dalam berurusan,” jelas Kuswoto sembari menunjuk ruang layanan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor yang sudah cukup ekslusif dihalaman depan Mapolresta.
Senada dengan Kapolresta, Walikota Payakumbuh Riza Falepi juga menginginkan agar pelayanan publik di Kota Payakumbuh terus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.
“Pelayanan di Polresta merupakan bagian dari pelayanan pemerintah di Kota Payakumbuh, jadi bantuan pembangunan gudang BB ini merupakan bagian dari kewajiban kami juga untuk meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Payakumbuh,” ujar Walikota Riza Falepi.
Dikatakan walikota, meski anggaran yang dimiliki Pemko Payakumbuh tidaklah besar, akan tetapi dirinya tetap bisa mengalokasikan anggaran yang terbatas itu untuk membantu pembangunan gudang BB Polresta Payakumbuh.
“Anggaran kami cukup terbatas, ukuran APBD kita kecil, tidak seberapa dibandingkan dengan kota-kota lain, apalagi kota di Pulau Jawa. Akan tetapi untuk urusan peningkatan pelayanan publik seperti keberadaan gudang BB ini kita bisa anggarkan, karena memang sangat perlu untuk pelayanan publik, tentunya dengan berpedoman kepada aturan yang berlaku,” aku Walikota Riza Falepi.
Menurut Walikota, pihaknya sangat terbuka dengan setiap usulan pembangunan dari pihak manapun yang endingnya adalah peningkatan pelayanan publik.
“Kalau ada anggaran, dengan senang hati Pemko Payakumbuh akan membantu, apalagi antar sesama instansi negara, tidak ada masalah,  tinggal diatur saja agar sesuai dengan aturan yang ada,” ungkap Wako Riza.
Kedepan walikota berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik antara Pemko Payakumbuh dengan Polresta Payakumbuh dapat dipelihara dan ditingkatkan.
“Meski Pak Kapolres berganti, bukan berarti hubungan baik Pemko dan Polresta juga berakhir, kita harap ini bisa terus kita pelihara. Kita doakan semoga pak Kapolres sukses dimedan pengabdian yang baru dan Kota Payakumbuh kembali mendapat Kapolres sebaik pak Kuswoto,” pungkas Walikota Riza Falepi.
Acara diakhiri dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan gudang BB Polresta Payakumbuh oleh Walikota bersama Forkopimda. Pembangunan gudang BB sendiri direncanakan dua lantai, seluas 120 meter persegi. Pemko Payakumbuh sendiri mengalokasikan bantuan pembangunan melalui pos dana hibah mencapai hampir Rp. 245 juta rupiah. (ARYA)
loading...

Leave a Reply