Beranda Kabupaten Pasaman Barat Jalin Silaturahmi, BPKD Tapanuli Tengah Study Kompratif ke Pasaman Barat

Jalin Silaturahmi, BPKD Tapanuli Tengah Study Kompratif ke Pasaman Barat

9
0
BERBAGI

Pasaman Barat | Newsumbar.com — Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Tapanuli Tengah, Langkat Medan berkunjung Ke Kabupaten Pasbar. Dalam kunjungan silaturahmi tersebut kedua belah pihak bertukar pikiran tentang keuangan daerah.

Kunjungan kabupaten dari provinsi tetangga tersebut disambut langsung oleh Bupati Syahiran, Sekda Adrinaldi, Asisten serta stakeholder dari Pemkab Pasbar pada Jumat (16/11) pagi di ruangan Balkon kantor bupati setempat.

Dalam kujungan tim dari Langkat Tapanuli Tengah yang diketuai oleh Kepala BPKD Langkat Tapanuli Tengah Iskandar mengatakan Pasbar merupakan daerah yang berani dan tangguh. Karena bisa melepaskan diri dari daerah induknya serta bisa maju seperti sekarang ini. Setiap daerah mengalami kendala yang berbeda terutama soal keuangan daerah karena dasar itulah Pasbar dikunjungi dalam mengelola keuangan.

“Kami berkunjung ke Pasbar dalam rangka ingin melihat bagaimana Pasbar mengelola keuangan daerah dengan segala keterbatasannya. Kami juga minta maaf kalau sudah menggangu kegiatan dan waktu Pemkab Pasbar. Atas waktu yang diberikan kami mengucapkan terima kasih,”papar Iskandar.

Dalam hal itu Bupati Pasaman Barat H.Syahiran mengatakan Pasaman Barat merupakan daerah penghasil sawit yang mekar 14 tahun yang lalu dan masih banyak belajar dan mengalami rintangan.

“Pasbar belum bisa keluar dari daerah tertinggal. Pasbar menjadi satu dari tiga daerah di Provinsi Sumbar yang masih menyandang status daerah tertinggal yakni Mentawai, Solok Selatan dan Pasaman Barat. Tetapi, kita optimis bisa keluar dari daerah tertinggal setelah gubernur dan wakil gubernur melihat kemajuan yang dilakukan oleh Pasbar,” jelasnya.

Kunjungan yang dilakukan oleh tim BPKD Langkat Tapanuli Tengah ke Pasbar dalam menukar pikiran dan bertukar pendapat di nilai sebagai daerah yang sama-sama belajar. Pasbar merasa tersanjung atas kunjungan yang dilakukan. (De)

loading...

Leave a Reply