Beranda Kota Payakumbuh Jalin kemitraan, IWO Luak Limopuluah Hearing Dengan DPRD

Jalin kemitraan, IWO Luak Limopuluah Hearing Dengan DPRD

52
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Puluhan pewarta yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Luak Limo Puluah melakukan hearing dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Jumat (23/02) di aula rapat DPRD setempat.

Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan (IWO) Luak Limo Puluah ini, Lansung disambut Ketua Komisi A Maharnis zul di dampingi Heri Iswandi, Hurisna Jamhur, Ahmad Ridha, Alhudri. Yanuar Gazali, Aprizal dan di dampingi kabag hukum persidangan Prima Yanuarita dan Kabag P2F2 Isman Oyong.

Join

Dalam kesempatan tersebut, Rino Chandra sebagai ketua IWO Luak limo Puluah menyampaikan bahwa wartawan media Online yang tergabung di IWO lebih kurang 30 orang selain mempererat hubungan silaturahmi juga sangat membuka diri untuk bekerja sama dengan DPRD dalam menyampaikan informasi dan kegiatan DPRD kepada masyarakat Kota Payakumbuh.

“Kita membuka diri untuk menjalin kerjasama serta membantu untuk menyampaikan informasi ke publik terkait dengan program – program yang ada di DPRD”, Ucap Rino.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Rohtman Ucok Silitonga, selain menjalin mitra kerja ucok menambahkan untuk masalah kunjungan kerja (kunker) DPRD harus lebih selektif membawa wartawan yang mendampingi.

” Selain menjalin kerjasama, kedepannya kita berharap, setiap kegiatan yang melibatkan media agar lebih di seleksi secara selektif serta memberikan, dan tentunya yang memberikan kontribusi positif dalam penyebarluasan informasi publik”, harap Ucok.

Bak gayung bersambut, Ketua Komisi A DPRD Payakumbuh, Maharnis Zul mengatakan media online adalah media yang paling cepat dalam menyampaikan berita, bahasa yang dikemas pun sangat menarik, kedepan, kerjasama yang sudah terjalin ini akan lebih kita tingkatkan lagi

Namun demikian, lanjut Maharnis Zul, dalam menjalain kerja sama, tentu ada aturan-aturan serta regulasi yang harus kita patuhi secara bersama

Lebih jauh, Maharnis Zul memaparkan, media online yang ada harus mempunyai legalitas perusahaan yang jelas seperti yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999, jelas Maharnis Zul

Kami juga berterima kasih kepada rrkan-rekan wartawan yang tergabung dalam ikatan media online yang selama ini telah membantu pemberitaan di DPRD, tentu kedepan kami berharap,apa yang menjadi keinginan dari media online, akan menjadi keinginan kita bersama, dan kami atas nama lembaga juga minta maaf kalau ada perlakuan-perlakuan yang kurang pas terhadap media online selama ini, tukuk Maharnis Zul mengakhiri pertemuan tersebut. (Arya)

loading...

Leave a Reply