Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Irfendi Arbi Himbau Masyarakat Semarakkan Bulan Kemerdekaan RI

Irfendi Arbi Himbau Masyarakat Semarakkan Bulan Kemerdekaan RI

29
0
BERBAGI

Limapuluh Kota,NewSumbar.com-Agustus merupakan bulan dimana bangsa ini dulu memproklamirkan kemerdekaannya. Menyambut HUT ke 72 Kemerdekaan Bangsa ini Irfendi Arbi himbau segala lapisan di Limapuluh Kota Untuk Kibarkan sang merah putih serta dengan mengadakan berbagai kegiatan kegiatan positif.

“Menindaklanjuti surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Nomor : B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017, hal partisipasi menyemarakkan bulan kemerdekaan, saya meminta seluruh instansi pemerintah maupun lembaga swasta serta masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak di kantor dan di rumah masing-masing mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2017,” ungkap Bupati.

Selain bendera, bupati juga mengajak memasang umbul-umbul, serta dekorasi dan pernak-pernik lainnya yang bisa menyemarakkan lingkungan sekitar. Disamping itu juga spanduk-spanduk dan baliho yang berisikan pesan-pesan kemerdekaan, perjuangan, rela berkorban, gotong royong dan lain sebagainya.

Dikatakan, memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan salahsatu wujud penghargaan terhadap para pahlawan, sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu bangsa yang telah berkorban membela dan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“Kita juga meminta para camat agar menyampaikan hal ini ke nagari-nagari, jorong dan pihak-pihak swasta di kecamatan masing-masing. Tak kalah pentingnya, mendorong kreativits masyarakat dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan ini,” ujar Irfendi(rel)

Leave a Reply