Beranda Kota Payakumbuh Investor Perhotelan Surabaya Investasikan Dana di Payakumbuh

Investor Perhotelan Surabaya Investasikan Dana di Payakumbuh

8
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com Sebagai kota yang terletak di gerbang timur Provinsi Sumatera Barat, pintu gerbang menuju ibu kota provinsi SumateraBarat, Padang, Kota Payakumbuh memiliki nilai strategis dalam berbagai hal. Apalagi, sebagai kota yang terletak di ketinggian namun relatif datar, Kota Payakumbuh cocok sebagai tempat hunian.

“Kota Payakumbuh termasuk kota yang aman di Sumatera Barat dan Pemerintahan Kota Payakumbuh termasuk kota yang pemerintahannya terbaik di Sumatera dan peringkat 15 (lima belas) secara nasional,” ujar Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, saat menerima rombongan calon investor dari Surabaya yang akan menanamkan investasi di bidang perhotelan, di Ruang Rapat Balaikota Payakumbuh, eks Lapangan Poliko, Rabu (23/5/2018).

Wakil Walikota, Erwin Yunaz, didampingi Asisten I, Yoherman, Kepala Bappeda, Ria Annda, Kadinas Parpora, Elfriza Zaharman, Kabag. Hukum Setdako Payakumbuh, Aznizenti, dan sejumlah pejabat lainnya, dalam kesempatan itu juga menambahkan, bahwa Pemko Payakumbuh dalam menyambut calon investor sangat wellcome. “Kami akan beri kemudahan-kemudahan dan insentif bagi investor yang akan menanamkan investasinya di Payakumbuh,” kata Erwin.

Sementara itu rombongan investor dari surabaya tersebut, diwakili Ismi dan Lucky, sangat berterima kasih dengan sambutan dari Pemko Payakumbuh. “Sebagaimana kita ketahui, investsi di bidang perhotelan ini perlu perhitungan matang. Perlu dibuatkan grand design yang baik sehingga dapat mewujudkan cita-cita bersama.

Kita perlu lebih mendalami lagi berbagai hal dan perlu banyak pertemuan. “Kami sangat tertarik akan kemudahan dan insentif yang akan diberikan Pemko Payakumbuh,” ujar Lucky.

Sebelumnya, Kadinas Parpora, Elfriza Zaharman, memaparkan bahwa payakumbuh saat ini hanya memiliki hotel kelas melati dan homestay sebagai tempat penginapan bagi wisatawan yang berkunjung ke Payakumbuh.

“Payakumbuh belum memiliki hotel berbintang. Jadi sangat tepat sekali bila ada investasi di bidang perhotelan ini. Apalagi, Payakumbuh selain memiliki tempat wisata alam, juga memiliki tempat wisata kuliner dan aneka makanan ringan khas Payakumbuh. selain adanya Kampung Rendang, Kampung Tenun, dan Pusat Pendidikan Boarding school,” terang Elfriza (Ay/TIM)

loading...

Leave a Reply