Beranda Uncategorized HKN Ke 55, Kadis Bakhrizal : Sehat Itu Milik Kita

HKN Ke 55, Kadis Bakhrizal : Sehat Itu Milik Kita

4
0
BERBAGI

Payakumbuh, newsumbar.com — Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 tahun 2019, Pemko Payakumbuh menggelar berbagai kegiatan, Bertemakan “Generasi Sehat Indonesia Unggul”, kegiatan yang digelar dinas kesehatan Kota Randang kali ini berpusat di Ngalau Indah Medan Nan Bapaneh, Minggu (3/11).

Pagi itu, digelar Jalan Sehat bersama insan kesehatan se-Kota Payakumbuh, tampak Asisten II Setdako Elzadaswarman bersama Wakapolres, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Rumah Sakit Umum Kota Payakumbuh bersama-sama mengikuti jalan sehat tersebut.

Loading...

Selain ada senam bersama usai jalan sehat, ada beberapa stand dari instansi kesehatan yang ada dalam iven ini seperti Puskesmas se Kota Payakumbuh dan BPJS. Banyak layanan yang diberikan seperti pemeriksaan kesehatan secara gratis, layanan berhenti merokok, tanaman keluarga, bahkan ada Pelayanan donor darah oleh Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal mengatakan dalam menyambut HKN tahun ini, rangkaian kegiatan selama 1 bulan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bersama instansi dibawahnya seperti Rumah Sakit dan Puskesmas. Selain itu dinas juga memberdayakan kader-kader kesehatan Lansia, Pra Lansia, generasi muda, dari tingkat kelurahan sampai ke tingkat kota ikut aktif dalam kegiatan ini.

“Yang paling penting adalah memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat. Sehat itu milik kita. Kekompakan masyarakat dengan tenaga kesehatan tampak dalam iven-iven yang kita gelar, dimana muaranya nanti masyarakat kita bisa mandiri untuk hidup sehat, dimana pemerintah Kota Payakumbuh memberikan pelayanan memandirikan masyarakat untuk preventif dan promotif dalam urusan kesehatan,” kata Bakhrizal.

Sementara itu Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Elzadaswarman membuka rangkaian kegiatan itu secara resmi dalam sambutannya mengatakan momentum HKN kali ini, ada sebuah tantangan kedepan yang akan terus dihadapi dengan terjadinya pertambahan penduduk. Akan ada generasi bonus demografi bagi bangsa Indonesia.

“SDM kita harus unggul, kalau tidak kita akan kehilangan momen untuk mempersiapkan negara maju. Langkah generasi kesehatan hari ini tentunya dapat memberikan kontribusi yang tepat. Mari kita memperlihatkan kepada masyarakat, orang-orang kesehatan tidak hanya memberikan layanan kesehatan namun juga mampu bergerak memberikan contoh mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat,” kata Om Zet. (Jnd)

loading...

Leave a Reply