Beranda Kota Payakumbuh HKG PKK Ke-45 Kota Payakumbuh Diwarnai Banyak Kegiatan dan Prestasi

HKG PKK Ke-45 Kota Payakumbuh Diwarnai Banyak Kegiatan dan Prestasi

20
0
BERBAGI

Payakumbuh – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Kota Payakumbuh Tahun 2017 yang puncaknya dilaksanakan, Kamis (27/07-2017), di halaman Balaikota Bukik Sibaluik, berlangsung meriah dan diwarnai banyak kegiatan dan prestasi.

Mengusung tema peringatan “Dengan HKG PKK Ke-45 Tahun 2017 Kita Lakukan Akselerasi Program Program PKK untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK”, PKK Kota Payakumbuh di bawah binaan Henny Yusnita Riza Falepi, sebelumnya telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti Lomba PKK KB Kesehatan Tingkat Nasional yang diwakili PKK Kelurahan Payobasung, Pemilihan Ketua Dasa Wisma Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh (Terbaik I, Ketua Kelompok Dasa Wisma Dahlia atas nama Januarti Sofia dari kelurahan Koto Tuo Limo Kampuang dan berhasil Juara III Tingkat Provinsi Sumbatera Barat), Lomba Administrasi PKK, Lomba PKDRT, Lomba UP2K, Lomba hatinya PKK, Lomba IVA Test, Mengikuti Pencanangan Bulan Bakti Kelompok Dasa Wisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Bukittinggi, dan mengikuti Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, juga di Bukittinggi.

Bekerjasama dengan OPD (Organisasi Pemerintah daerah), PKK Kota Payakumbuh pun memberikan bantuan bibit, polybag, dan pupuk kepada kelompok dasa Wisma, tak kalah penting, selain kegiatan sosial, PKK Kota Payakumbuh juga melaksanakan bimbingan teknis terkait administrasi Kelompok Dasa Wisma serta pelaksanaan Kegiatan 10 Program Pokok PKK, di samping kegiatan pembinaan ke Kelurahan Binaan PKK.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Pusat yang dibacakan oleh Ketua PKK Kota Payakumbuh, Henny Yusnita, pada intinya mengajak semua anggota PKK untuk berperan aktif dalam menciptakan hari esok yang lebih baik lewat 10 Program Pokok PKK melalui keluarga-keluarga yang dapat melaksanakan tugas dan fungsinya. “Untuk itu, PKK perlu merumuskan program yang dapat
meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ungkap Heny.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Benny Warlis, dalam kesempatan sama mengungkapkan, PKK adalah unsur penting dan rohnya pembangunan daerah. “Pemko Payakumbuh sangat terbantu dengan keberadaan PKK di kota ini. Oleh karena itu, Kami menghimbau kepada seluruh OPD terkait agar dapat memanfaatkan keberadaan PKK dalam kegiatan-kegiatannya,” ujar Benny
mengingatkan.

Puncak peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Heny Yusnita, dan diserahkan secara berurutan kepada Sekretaris Daerah Benny Warlis, Kaporles Kota Payakumbuh diwakili Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Rusirwan dan kepada sejumlah ketua-ketua organisasi wanita di Kota payakumbuh yang hadir, tak luput, dalam gelar acara yang sama juga sekaligus diserahkan hadiah berbagai lomba yang telah dilaksanakan. (ay)

Leave a Reply