Beranda Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi Lantik Pengurus HIMPAUDI Lima Kecamatan

Henny Riza Falepi Lantik Pengurus HIMPAUDI Lima Kecamatan

22
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar – Kamis (19/7), Bunda PAUD Kota Payakumbuh sekaligus Ketua Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Payakumbuh, Ny. Henny Riza Falepi mengangkat,  mengesahkan dan melantik pengurus Himpaudi kecamatan se Kota Payakumbuh.

Hadir pada pelantikan yang berlangsung di Aula SKB, Kelurahan Padang Alai Bodi Kecamatan Payakumbuh Timur tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Agustion, Kabag Protokol, Firdaus, Kabid PAUDI, Irwanto, Kabid Kehumasan, Irwan Suwandi. SN, para Bunda PAUD kecamatan dan para pengurus HIMPAUDI yang dilantik.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, kami Ketua Himpaudi Kota Payakumbuh melantik saudara-saudari sebagai pengurus Himpaudi kecamatan, selamat bekerja, semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya,” ujar Ny. Henny saat pelantikan.

Dikatakan, dengan terbentuknya kepengurusan HIMPAUDI kecamatan maka diharapkan berbagai persoalan di lembaga pendidikan PAUD dapat segera diurus. Pengurus HIMPAUDI diminta bisa membangun berkoordinasi yang baik dengan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

“Dengab kebersamaan, maka setiap persoalan dapat diselesaikan, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Jalin terus kerjasama dengan dinas pendidikan yang selama ini sudah cukup banyak membantu pendidikan usia dini,” ujar Henny.

Henny berharap, pengurus HIMPAUDI yang baru dilantik membangun kerjasama dengan bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan. Dengan begitu diharapkn partisipasi anak ikut sekolah PAUD di setiap kelurahan akan meningkat.

“Ciptakanlah program-program menarik dan bermanfaat di PAUD. Kita targetkan 90 persen anak-anak usia dini di setiap kelurahan bergabung dengan PAUD. Sebab kita meyakini, proses pendidikan di PAUD sangat membantu membentuk karakter anak-anak kita,” ujar Henny.

Senada dengan Ny. Henny Riza Falepi, Kepala Dinas Pendidikan, Agustion juga memandang strategis keberadaan pendidikan PAUD. Pihaknya terus meningkatkan komitmen termasuk anggaran untuk menopang suksesnya pendidikan di sekolah-sekolah PAUD yang ada di Kota Payakumbuh.

“Mengurus PAUD jangan dipandang sepele dan asal asalan, sebab PAUD merupakan proses awal pembentukan karakter anak buat bekal di jenjang pendidikan lebih tinggi,” kata Agustion.

Adapun Ketua HIMPAUDI di lima kecamatan yang dilantik oleh Ny. Henny Riza Falepi adalah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Hj. Dewi Arisanti, S.Pd, Kecamatan Payakumbuh Barat, Lina Gusrini, Kecamatan Payakumbuh Timur, Nova Armayanti, A.Ma, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Deliyusmarni dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Elfimon.(Ay/TIM/rel)

loading...

Leave a Reply