Beranda Kabupaten Limapuluh Kota Hasan Anak Kurang Mampu Akhirnya Dibantu Para Dermawan

Hasan Anak Kurang Mampu Akhirnya Dibantu Para Dermawan

349
0
BERBAGI

Newsumbar.com, – Limapuluhkota,  Wajah penuh kebahagian terlihat jelas dari raut wajah Hasan (15), seorang anak berprestasi yang berasal dari keluarga tak mampu di Jorong Sikabu-kabu, Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya keinginannya untuk melanjutkan sekolah ke SMK Penerbangan segera dapat terwujud.

Sebelumnya, Hasan diberitakan oleh beberapa media tidak dapat melanjutkan pendidikannya ke SMK Penerbangan tersebut karena faktor ekonomi. Mendengar hal tersebut, akhirnya beberapa orang dermawan mau menyisihkan rezekinya untuk Hasan.

Diantaranya Pengusaha Peternakan Payakumbuh Muhandi yang akrab dipanggil Andi Torang. Hasan sendiri memerlukan biaya lebih kurang 13 juta rupiah untuk biaya awal sekolahnya. Untung, biaya itu seluruhnya dibantu oleh Andi Torang.

“Ini adalah rezeki untuk Hasan yang dititipkan Allah melalui saya. Semoga ini bisa meringankan beban Hasan dan keluarga. Kami berharap Hasan bisa melanjutkan pendidikannya dan membanggakan keluarga serta kampungnya,” kata Andi Torang kepada Newsumbar.com, Kamis (22/03).

Andi Torang juga mengajak kepada masyarakat Luak Limopuluah agar saling membantu dan meringankan beban masyarakat yang tidak mampu. Selain Andi, juga ada beberapa dermawan lain, diantaranya dari Moskow, perantau Luak Limopuluah dan warga setempat.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, turut hadir mendampingi keluarga, Bamus nagari, Kepala Urusan Pembangunan Nagari Pino Yuanda, Kepala Jorong Sikabu-kabu Nofrizal, dan tokoh muda Nagari Bujang Majid.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT seluruh donatur dan awak media yang telah membantu anak kami. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” kata Kepala Jorong Sikabu-kabu Nofrizal.

Sementara itu, Hasan ketika diminta keterangannya mengaku sangat senang dan bersyukur, dengan mata yang berkaca-kaca dia tidak berhenti mengucapkan syukur, “Alhamdulillah ya Allah…Engkau maha pengasih lagi Maha Penyayang, semoga semua yang dilakukan oleh pak Andi mendapatkan pahala serta serta ridho-Nya”, pungkas Hasan. (Arya)

loading...

Leave a Reply