Beranda Budaya Hadiri Subuh Berjamaah, Wawako Didaulat Jadi Imam Sholat

Hadiri Subuh Berjamaah, Wawako Didaulat Jadi Imam Sholat

77
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz didaulat menjadi Imam Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Babussidiq Kelurahan Payolansek Kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu (22/7). Kehadiran Wawako di Masjid Babussidiq subuh itu dalam rangka menyukseskan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) di Kota Payakumbuh.

Turut mendampingi Wakil Walikota, Kabag Protokoler Setdako, Firdaus, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Erizon, Camat Payakumbuh Barat diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Ujang Mustafa, Lurah Payolansek, Budi Kurniawan, beserta LPM dan Babin Kamtibmas serta penceramah Ust. Farhan Syarifuddin, Lc dari Padang Panjang.

Dalam sambutan pasca pelaksanaan sholat berjamaah, Wakil Walikota menghimbau jamaah untuk senantiasa menjaga waktu subuh dan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di masjid. Menurutnya, kemampuan melaksanakan sholat subuh berjamah dimasjid tidak dimiliki oleh sembarang orang.

“Kata Rasululah, sholat yang paling berat dikerjakan secara berjamaah di masjid adalah sholat subuh dan sholat isya. Apalagi bagi orang munafik. Maka tidak sembarang orang yang sanggup menunaikannya, butuh tekad dan iman yang kuat,” ujar Wawako Erwin.

Lebih lanjut, Wawako mengatakan bahwa kepemimpinan dan kebangkitan Islam bisa dilihat dari pelaksanaan sholat shubuh berjamaahnya.

“Dalam banyak riwayat kita baca, bahwa Kebangkitan Islam diakhir zaman terjadi jika jamaah Sholat Subuhnya seramai jamaah Sholat Jumatnya,” ujar Wawako Erwin.

Ditambahkan, Pemerintah Kota Payakumbuh senantiasa mendukung pelaksanaan kegiatan GSB tersebut. Diharapkan, dengan semakin besarnya semangat beragama masyarakat, maka akan semakin baiklah keadaan Kota Payakumbuh.

“Jika penduduk negeri beriman dan bertaqwa,  maka akan diberikan rezeki dari langit dan bumi,  demikian janji Allah dalam Al Qur’an. Jadi mari kita jemput rezeki dari Allah dengan memakmurkan masjid-masjid kita, ” pungkas Wawako Erwin.

Lurah Payolansek, Budi Kurniawan menyambut baik kehadiran Wakil Walikota Payakumbuh di Kelurahannya. Budi mengapresiasi kesediaan beliau menjadi imam pada sholat subuh berjamaah tersebut.

“Alhamdulillah, Bapak Wakil Walikota memberi contoh teladan yang baik dengan menjadi Imam sholat subuh berjamaah tadi. Beliau tak sekedar menyuruh, tetapi langsung mempraktekkan. Semoga ini semakin memicu masyarakat kita untuk lebih giat lagi mengamalkan ajaran agama,” ujar mantan ajudan Walikota ini.(rel)

loading...

Leave a Reply