Beranda Budaya Gelar Pertemuan PKK se-Sumbar di Bukittinggi, “Wanita Tiang Keluarga dan Bangsa”

Gelar Pertemuan PKK se-Sumbar di Bukittinggi, “Wanita Tiang Keluarga dan Bangsa”

10
0
BERBAGI

Newsumbar.com – Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi menghadiri pertemuan bulanan PKK,GOW dan DWP se-Sumbar di Kota Bukittinggi. Pertemuan berlangsung di Perpustakaan Bung Hatta, Selasa, (12/3).

Ny. Henny Riza Falepi mengungkapkan, pertemuan bulanan selain untuk bersilaturahmi, juga dijadikan ajang tukar pikiran dan saling memberikan solusi terhadap permasalahan dan gebrakan baru yang dikelola PKK masing-masing daerah.

Loading...

Pertemuan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi.

“Selamat datang ibu-ibu Ketua TP PKK se Sumatera Barat, selamat datang di Kota Bukittinggi,” sambut Irwandi sembari menerangkan telah selesainya renovasi pembangunan jam gadang sebagai jantung wisata Bukittinggi.

Dikatakan, Pemko Bukittinggi Selama ini sangat mendukung berbagai program yang dilakukan oleh TP PKK maupun GOW dan DWP Kota Bukittinggi. Dirinya berharap pertemuan bulanan bisa memperkokoh dan memperkaya program PKK yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“PKK Bukittinggi memiliki program sekolah keluarga yang selama ini cukup dirasakan manfaatnya sebagai agen perubahan. Barangkali konsep ini bisa ditetapkan juga didaerah lain, begitu juga sebaliknya, kami terbuka dengan program yang ada dari daerah lain,” ujar Irwandi.

Pertemuan bulanan tersebut mengangkat tema, “Wanita Tiang Keluarga dan Bangsa”. Turut hadir sebagai narasumber, Psikolog RSUP Achmad Mukhtar, Zera Mendoza.

“Wanita atau Ibu punya peran lebih dalam membentuk karakter anak dalam keluarga. Karakter keluarga yang kokoh akan membentuk karakter bangsa yang juga kokoh. Maka penting untuk memulai pendidikan karakter itu dari keluarga, terutama dari kaum ibu,” pesan Zera Mendoza. (jnd/hms)

loading...

Leave a Reply