Beranda Kota Payakumbuh Edward DF : Isi Dengan Kegiatan Positif Perbanyak Olah Raga

Edward DF : Isi Dengan Kegiatan Positif Perbanyak Olah Raga

45
0
BERBAGI

Payakumbuh, Mungkin memaknai untaian kalimat nasehat tersebutlah salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh kepeduliannya cukup tinggi terhadap olahraga. Terutama untuk olahraga yang digandrungi anak-anak muda. Seperti futsal, sepakbola, bola voli, dan silat.

Adalah Edward DF, S.Sos Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, anggota dewan itu. Sejak beberapa waktu belakangan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini sering terlihat di Lapangan Futsal, Sepakbola, Bola voli, dan Sasaran Silat di kawasan Kenagarian Aia Tabik Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh.

Ketika menyambangi Anggota Dewan yang juga Ketua DPC LPM Kecamatan Payakumbuh Timur dan Ketua LPM Kelurahan Padang Tangah Payobadar ini di Sasaran Silat Minsai Kelurahan Balai Jariang Kecamatan Payakumbuh Timur, menyatakan kepedulian ini muncul akibat kegelisahannya melihat sikap dan tindakkan anak-anak muda yang belakangan cenderung kurang baik. “Kondisi itulah yang membuat saya peduli terhadap anak-anak muda yang konsen berolahraga. Karena dengan berolahraga tersebut mereka akan terhindar dari kenakalan remaja.

Apalagi terhadap pengaruh narkoba karena dengan berolahraga mereka letih dan tidak akan melakukan kegiatan yang mubazir dan mencelakakan itu,” ujar Edward DF yang juga seorang wartawan yang selama menjadi anggota dewan non aktif di dunia jurnalistik.

Untuk itu Edward DF menghimbau anak-anak muda terutama usia sekolah untuk mengisi waktu yang lowong dengan berolahraga. “Mudah-mudahan dengan berolahraga mereka akan terhindar dari pengaruh narkoba dan maksiat,” ulasnya.

Sebenarnya kepedulian Edward DF yang juga Ketua PHBI (Panitia Hari-hari Besar Islam) Bukik Sitabur Aia Tabik tersebut, ibaratnya mambangkik batang tarandam. Karena olahraga-olahraga yang disebutkan di atas Edward DF aktif semasa mudanya. Katakanlah sepakbola dan futsal, Edward DF adalah mantan pemain PWI Sumbar di ajang Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional).

Sedangkan di silat disamping memiliki sedikit keterampilan pada olahraga beladiri itu, Edward DF adalah mantan Wakil Sekretaris IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Sumbar. Satu lagi olahraga beladiri yang digandrungi Edward DF yakni taekwondo. Untuk olahraga impor dari Korea Selatan ini mantan wartawan Harian Singgalang ini adalah Ketua UTIPro (Universal Taekwondo Indonesia Profesional) Kota Payakumbuh sampai sekarang.

Saat ini oleh beberapa pengurus cabang olahraga tersebut, terutama di Aia Tabik Kec. Payakumbuh Timur, Edward DF ditawari untuk membinanya. Kemudian juga diharapkan untuk menggelar open turnamen. Apakah untul sepakbola, futsal maupun silat. “Kita lihat nanti. Saya harapkan anak-anak muda dululah. Apabila anak-anak muda sudah sepakat dan solid untuk menggelar open turnamen sepakbola, ayo kita laksanakan,” tantang Edward DF pada anak-anak muda Baja FC belum lama ini. (ARYA)

loading...

Leave a Reply