Beranda Budaya Disinggung Dalam Rakor, Wako Minta Kebersihan Toilet Balaikota Lebih Ditingkatkan

Disinggung Dalam Rakor, Wako Minta Kebersihan Toilet Balaikota Lebih Ditingkatkan

94
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – “Indikator kebersihan lingkungan itu sederhana saja, lihat toiletnya, bersih atau jorok. Termasuk melihat kebersihan kantor balaikota ini”.

Demikian lontaran Walikota Payakumbuh, Riza Falepi saat menyinggung masalah kebersihan kantor balaikota pada rapat koordinasi Senin, (16/7) pagi. Rapat berlangsung di Lt. 2 Balaikota, eks. Lapangan Poliko.

Walikota meminta OPD terkait untuk membenahi kebersihan kantor balaikota, terutama toiletnya. Kepada Kepala Bappeda, walikota meminta untuk mengusulkan anggaran tambahan buat kebutuhan tersebut.

“Saya minta toilet Kantor Balaikota ini dibenahi. Kemarin saya pantau, kondisinya masih belum ideal. Jangan anggap sepele masalah kebersihan toilet ini. Bagi saya ini penting, menyangkut citra. Untuk itu saya minta Bappeda sediakan anggaran pembenahan toilet, kalau bisa pada anggaran perubahan ini, ” ujar Walikota kepada Kepala Bappeda, Rida Ananda.

Walikota meminta agar fungsi tenaga harian lepas (THL) kebersihan untuk membersihkan toilet balaikota ditingkatkan. Menurutnya perlu penempatan THL kebersihan khusus untuk menjaga kebersihan toilet balaikota.

“Seperti di bandara, jika perlu, tempatkan THL kebersihan khusus untuk menjaga kebersihan toilet kita, agar kebersihannya bisa terus terjaga,” pungkas Alumni ITB ini.(Ay/TIM/rel)

loading...

Leave a Reply