Beranda Kabupaten Pasaman Barat Bupati Pasbar : Kita Harus Tabah dan Tawakal Menghadapi Bencana.

Bupati Pasbar : Kita Harus Tabah dan Tawakal Menghadapi Bencana.

21
0
BERBAGI

Pasbar, Newsumbar.com – Bupati Pasaman Barat, (Pasbar) Sumatera Barat, H.Syahiran mengatakan, dalam menghadapi bencana yang melanda kita harus tabah, hal ini disampikan saat bersilahturahmi sekaligus meresmikan kelompok Wirid Yassin Roudhotul Jannah Jorong Lubuak Alai, Nagari Persiapan Kuamang Alai, Kecamatan Lembah Melintang, Minggu (14/10).

H. Syahiran memuturkan, musibah yang melanda sejumlah kecamatan di Pasaman Barat karena curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah sungai meluap sehingga membanjiri pemukiman warga dan lahan pertanian dan juga lonsor.

“Kita harus tabah dan tawakkal dalam menghadapi musibah ini, Pemerintah Daerah sudah proaktif dan lansung terjun kelapangan untuk memberikan bantuan ke Kecamatan Kinali dan Luhak Nan Duo serta Talamau dan Sasak, khusus daerah utara akan didistribusikan bantuan secepatnya, karena terhalang akses jalan yang terputus,” Jelas Syahiran.

H. Syahiran juga menyampaikan bagi masyarakat terutama di tahun politik ini agar lebih berhati-hati dalam menanggapi semua berita yang beredar di media sosial dan juga berharap kepada orang tua agar lebih bijak serta perhatian dalam mendidik anak-anak, mari bersama-sama kita jaga keluarga kita dari ancaman dunia luar yang berdampak negatif yang membawa kehancuran pada generasi kita selanjutnya.

Di akhir kunjungannya Bupati beserta rombongan memberikan bantuan berupa nasi, pakaian dan mie instan untuk korban musibah banjir, dan ketua TP. PKK memberikan bantuan untuk pengajian wirid yasin Roudhotul Jannah berupa satu set rebana dan uang tunai sejumlah 2 (dua)juta rupiah serta pemberian bantuan bola voli dan net kepada ketua pemuda setempat.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Kabag Umum, Camat Lembah Melintang, Walinagari Ujung Gading, Jorong Tanjuang Alai, niniak mamak dan ibu-ibu pengajian wirid yasin dari enam kecamatan bagian utara. (@d)

loading...

Leave a Reply