Beranda Kabupaten Pasaman Barat Bupati Pasbar Ingatkan Pelayanan Masyarakat Harus Ditingkatkan

Bupati Pasbar Ingatkan Pelayanan Masyarakat Harus Ditingkatkan

8
0
BERBAGI

Pasaman Barat| Newsumbar.com — Dihimbau agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena sebagai anggota Korpri dan PGRI tugas pokok kita adalah pengabdian kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar),Sumatera Barat H. Syahiran dihadapan ratusan anggota Korpri dan anggota PGRI serta tamu undangan. Kamis (29/11).

Himbauan ini disampaikan bupati saat upacara HUT Korpri ke 47 dan HUT PGRI ke 73 serta HUT Hari Aksara Internasional ke 53. Upacara yang juga dihadiri oleh Forkopimda, Ketua PKK, Ketua GOW, kepala OPD, camat dan seluruh ASN di lingkungan Pemda Pasbar.

“Pemerintah sangat berkonsentrasi dengan pelaksanaan kerja bersama untuk menunjang keberhasilan pembangunan. Kita harus selalu meningkatkan pelayanan terhadap guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya .

Syahiran juga meminta anggota Korpri untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selalu meningkatkan kinerja guna melayani masyarakat yang membutuhkan. Tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan guna keutuhan NKRI yang dicintai.

” Saya sebagai penasehat Korpri Pasbar berpesan tanamkan jiwa bertanggung jawab dalam mengemban tugas dan amanat yang dititipkan kepada anggota Korpri dan PGRI,” jelasnya.

Selain itu, menyampaikan guru sebagai tenaga pendidik harus senantiasa meningkatkan kemampuannya. Baik dibidang pengajaran maupun dibidang penguasaan teknologi penunjang guna meningkatkan profesionalisme yang nantinya akan meningkatkan mutu pendidikan demi para mempersiapkan para generasi penerus bangsa.

“Penguasaan teknologi penunjang seperti teknologi informasi sangat dibutuhkan oleh tenaga pendidik, sebab di era sekarang ini penyampaian materi pendidikan sudah menggunakan teknologi digital,”pinta Syahiran.

Di era modernisasi ini, lanjut Syahiran masih banyak rakyat Indonesia yang buta aksara. Hal ini sangat memprihatinkan. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bertekad untuk memberantas buta aksara di Pasbar.

“Untuk itu, saya berikan langkah praktis kalau masih ada yang buta aksara. Berkoordinasi dengan lembaga pendidikan setempat. Laporkan data warga yang buta aksara tersebut pada instansi terkait seperti UPT pendidikan, departemen agama dan lembaga pendidikan. Buat sebuah komunitas atau juga Kelompok belajar dan sejenisnya. Mengajak berbagai macam elemen masyarakat dan mendiskusikan kepada mereka tentang hal tersebut,”harapnya. (De).

loading...

Leave a Reply