Beranda Advertorial Bupati Buka Kerjurnas Paralayang dan Open Paralayang 2017 di Pantai Salido

Bupati Buka Kerjurnas Paralayang dan Open Paralayang 2017 di Pantai Salido

35
0
BERBAGI

Painan – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat menggelar Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Paralayang Indonesia dan Indonesia Open 2017 Paralayang 13-16 Juli di Puncak Bukit Langkisau Painan. Kerjurnas Paralayang itu dibuka Bupati Hendrajoni di Pantai Salido, Kecamatan IV Jurai, Kamis (13/7).

Bupati menyebutkan, event tersebut sudah menjadi agenda Pemkab dalam menjaring atlit-atlit potensial untuk bertarung di berbagai ajang, sekaligus mempromosikan objek wisata yang ada.

“Setiap tahun, Pemkab Pessel menggelar event Paralayang. Itu dalam rangka menjaring atlit-atlit potensi, dan juga dalam upaya mempromosikan potensi objek wisata di daerah ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, Puncak Bukit Langkisau dan Pantai Salido merupakan salah satu lokasi terbaik di Indonesia untuk kejuaraan Paralayang.

Di sisi lain, panorama alam yang luar biasa juga menjadi daya tarik bagi para atlit dan pengunjung. Untuk memberi akses ke objek wisata itu, maka Pemkab telah membangun jalan lingkar melewati lereng perbukitan.

Sepanjang perjalanan, pengunjung dapat menikmati panorama alam laut, pantai dan aliran sungai. Dikatakan, Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan yang digelar Pemkab Pessel.

Mengambil star di Bukit Langkisau dan mendarat di objek wisata Pantai Salido, Kecamatan IV Jurai. Dari tahun ke tahun, jumlah atlit yang mengikuti kejuaraan itu terus meningkat. .

“Kita terus membuka peluang bagi para atlit atau pengunjung yang berminat mencoba terbang dari Bukit Langkisau dan mendarat di Pantai Salido. Ini merupakan bentuk pelayanan wisata yang diberikan sehingga diharapkan kunjungan wisatawan makin meningkat di masa mendatang,” sebutnya. (ay/humas pessel)

Leave a Reply