Beranda Kota Payakumbuh Buka Liga Lansia U-35, Wawako Janji Akan Bangun Stadion Sepakbola Baru yang...

Buka Liga Lansia U-35, Wawako Janji Akan Bangun Stadion Sepakbola Baru yang Representatif

46
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Wakil Walikota Payakumbuh membuka liga sepakbola U 35 tingkat Kota Payakumbuh dilapangan Sepakbola Mahad Islami, Koto Nan IV Kota Payakumbuh, Selasa (27/3). Liga sepakbola kategori lansia tersebut merupakan perhelatan kedua kalinya setelah tahun lalu juga telah diadakan.

Hadir pada pembukaan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Efriza Zaharman, Pengurus Asosiasi PSSI Kota Payakumbuh, Tri Venindra, Kabid Kehumasan, Irwan Suwandi, Ketua Panitia, Saiful Hadi, serta pemerhati sepakbola Kota Payakumbuh lainnya.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia, Syaiful Hadi menyatakan bahwa tujuan diadakan liga lansia adalah untuk memasyarakatkan olahraga.

“Melalui liga ini, kita ingin memasyarakatkan olahraga, sembari memotivasi generasi muda agar juga giat berolahraga, para lansia saja bisa kenapa generasi muda tidak,” ujar Syaiful Hadi.

Ditambahkan Tri Venindra, liga lansia juga bertujuan untuk menyehatkan para lansia melalui olahraga. “Usia tiga puluh lima keatas masih potensial olahraga, kita tidak kejar prestasi tetapi kejar sehatnya,” ujar  Tri Venindra.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Erwin Yunaz mengapresiasi terlaksananya liga lansia untuk kedua kalinya.

“Meski liga lansia ini belum masuk kedalam kalender kegiatan PSSI, tetapi yang namanya pertandingan sepakbola induknya pasti PSSI, maka saya selaku Ketua Umum Askot PSSI Kota Payakumbuh sangat berterima kepada panitia yang telah mengangkatkan liga lansia ini,” ujar Wawako Erwin.

Dikatakan, Pemerintah Kota Payakumbuh berkomitmen untuk memajukan dunia olahraga, khususnya olahraga sepakbola.

“Payakumbuh memiliki orang-orang hebat dalam dunia sepakbola nasional, dan sekarang punya banyak talenta muda berbakat, maka Insyaa Allah kita akan usahakan tahun ini atau minimal tahun depan, Kota Payakumbuh memiliki stadion yang representatif,” pungkas Wawako Erwin.

Liga Lansia akan diikuti oleh 12 tim sepakbola. Pertandingan berlangsung dengan sistem home and away, dengan volume total pertandingan mencapai 132 pertandingan selama enam bulan. (ARYA)

loading...

Leave a Reply