Beranda Kota Payakumbuh Bertarung Pada Kompetensi Pelayanan Prima, Dinas Dukcapil Kota Payakumbuh Dinilai Tim Provinsi

Bertarung Pada Kompetensi Pelayanan Prima, Dinas Dukcapil Kota Payakumbuh Dinilai Tim Provinsi

8
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang mewakili kota Payakumbuh pada ajang kompetensi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik dinilai tim provinsi Sumatera Barat, di kantor Disdukcapil, Jln. Jambu Ibuh , Kamis (3/5).

Walikota yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Iqbal Bermawi menyampaikan bahwa inovasi dalam pelayanan publik sangat penting untuk dilaksanakan.

“Mendapatkan pelayanan publik yang baik dan berkualitas adalah hak dari setiap warga negara. Untuk itu, pemerintah wajib memberikan pelayanan tersebut. Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi kota Payakumbuh dengan meningkatkan fasilitas umum untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, ” ujar Iqbal

Iqbal kemudian melanjutkan,”Selamat datang kami ucapkan kepada tim penilai dan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam mendukung kesuksesan kegiatan ini. Semoga, melalui kegiatan ini inovasi terhadap pelayanan publik di kota Payakumbuh dapat terus kita tingkatkan dan menjadikan Payakumbuh sebagai terbaik di tingkat selanjutnya, ” harap Walikota.

Sementara itu, kepala bagian organisasi Yonrefli melaporkan bahwa Payakumbuh adalah 1 dari 11 kab/kota lainnya yang dikunjungi tim penilai dari Sumatera Barat.

“Disdukcapil mewakili kota Payakumbuh pada kegiatan penilaian kompetensi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 setelah sebelum nya dinilai dan menjadi yang terbaik di tingkat kota Payakumbuh, ” lapor Yonrefli.

“Kab/kota lainnya yang dinilai tim Provinsi adalah kab. Padang Pariaman, Dharmasraya, Pasaman, Agam, Tanah Datar, dan Kab. Sijunjung. Kemudian kota Padang Panjang, Sawahlunto, Bukittinggi, dan kota Padang, ” tambah Yon

Adapun tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat terdiri dari beberapa unsur yang diketuai oleh Dahnil Aswad dari yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), kemudian Yuzirwab Rasyid dari Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Edi Syafri dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ria Ariany dari Universitas Andalas, Zikri Al Hadi dari Universitas Negeri Padang dsn Syawir Pribadi dari Harian Singgalang.

Unsur penilaian terdiri dari penilaian profil, sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta pelaksanaan inovasi pelayanan publik.

Setelah penampilan expose yang disampaikan kepala Disdukcapil, Yunida Fatwa, kegiatan tersebut ditutup dengan peninjauan langsung lapangan oleh tim penilai.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala dinas Dukcapil, Yunida Fatwa beserta jajaran, Kabag Organisasi Setdako Yonrefli beserta staf, hadirin dan undangan lainnya. (AY/TIM)

loading...

Leave a Reply