Beranda Event Sumbar Bangun GOR Tipe B, Payakumbuh Wujudkan Impian Masyarakat

Bangun GOR Tipe B, Payakumbuh Wujudkan Impian Masyarakat

18
0
BERBAGI

Payakumbuh, newsumbar.com— Keinginan masyarakat Kota Payakumbuh untuk memiliki Gedung Olah Raga (GOR) yang representatif bakal segera terwujud. Pasalnya, pembangunan GOR yang akan menjadi pusat kegiatan olahraga di Kota Randang itu, sudah dimulai. Peletakan batu pertama telah dilakukan oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan jajaran, di Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (26/7).

“Alhamdulillah, Payakumbuh mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kemenpora sebesar lebih kurang Rp 12 Milyar untuk pembangunan GOR,” ujar Riza saat memberikan sambutannya.

Loading...

Riza berharap, pembangunan GOR yang bisa menampung 6 jenis olahraga ini bisa berjalan lancar sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Sebab, kerinduan masyarakat Payakumbuh untuk memiliki GOR yang mumpuni sangatlah besar.

“Mudah-mudahan akhir tahun semoga bisa makan basamo atau syukuran kalau sudah jadi,” ucapnya.

Lokasi GOR berada di dekat kawasan Normalisasi Batang Agam, bersebelahan dengan Gedung Water Treatment Processing (WTP) Batang Agam. Setelah pembangunan GOR selesai, direncanakan juga di sebelahnya dibangun stadion sepakbola berstandar nasional.

“Perencanaan stadion sebenarnya sudah selesai tetapi karena anggaran terbatas makanya dimulai tahun depan. Butuh dana sekitar Rp 63 Milyar untuk menyelesaikan ini semua. Paling tidak di masa pemerintahan saya initial development dulu. Lapangan dan tribun kecilnya selesai. Baru dilanjutkan oleh wali kota selanjutnya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Riza mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kemenpora yang telah memberikan kesempatan kepada Payakumbuh.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat, Menpora dan jajaran, ini patut disyukuri. Tak lupa dukungan dari insan olahraga. Dan terutama kepada masyarakat yang sudah bersedia menjual lahannya kepada Pemko. Semoga Allah balas dengan pahala atas kemaslahatan yang diberikan,” ujarnya.

Sementara itu Kajari Payakumbuh Nur Tamam sebagai Pembina Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), mendukung agar pembangunan GOR ini tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran.

“Kepada kontraktor harap kerja samanya agar meniatkan dari hati untuk membangun GOR sesuai dengan keinginan masyarakat Payakumbuh. Ini adalah berkah untuk masyarakat dan mari kita dukung bersama,” tuturnya.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan GOR Tipe B ke-8 dari 40 GOR se-Indonesia itu, Perwakilan Kemenpora Subur, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Sekda Rida Ananda, Asisten Setdako Amriul Datuak Karayiang, Kadis Parpora Elfriza Zaharman, Kadis Kominfo Jon Kenedi, Camat, Lurah, dan Tokoh Masyarakat setempat. (Jnd)

loading...

Leave a Reply