Beranda Budaya Atraksi Seni Tradisional dan Produk Unggulan Limapuluh Kota Meriahkan Iven TdS Etape...

Atraksi Seni Tradisional dan Produk Unggulan Limapuluh Kota Meriahkan Iven TdS Etape 3

12
0
BERBAGI

Iven Tour de Singkarak (TdS) 2019 etape 3 di kabupaten Limapuluh Kota berjalan sukses dan meriah.

Lokasi start yang dipilih akan berlangsung dari Air Terjun Aka Barayun di lembah Harau Kecamatan Harau. Lomba balap sepeda berskala internasional ini memiliki jarak tempuh 125,6 Km hingga ke finish dikota Padang Panjang, Senin (5/11).

Loading...

Dalam perayaaan Start dietape 3 kali ini dimeriahkan oleh atraksi seni tradisional serta pagelaran produk unggulan milik daerah Kabupaten Limapuluh Kota itu. Selanjutnya disepanjang jalan yang dilalui oleh para pebalap sepeda juga diramaikan oleh warga yang ingin melihat secara langsung iven yang diikuti oleh para pembalap internasional tersebut.

Nampak dalam acara itu hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit serta Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Forkopimda serta seluruh perangkat OPD dan seluruh masyarakat.

Saat dikonfirmasi wartawan, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan, dengan kegiatan yang berlangsung pada moment Tour De Singkarak 2019 Etape 3 di Kabupaten Limapuluh Kota ini dimanfaatkan semaksimal mungkin guna meningkatkan kepariwisataan yang ada.

Tak hanya itu, pemkab Limapuluh Kota telah mendirikan beberapa stand dari berbagai dinas serta stand produk andalan dan hasil produk lokal yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota.

“Dengan momen ini kita akan maksimalkan upaya guna peningkatan pariwisata yang ada didaerah kita, selain itu kita juga telah mendirikan stand dengan produk-produk lokal hasil daerah kita sendiri,” ujar Bupati Irfendi Arbi.

Dengan lokasi Start yang memiliki pesona keindahan alam yang hijau, para peserta saat dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang juga antusias menikmati keindahan alam lainnya disepanjang jalur yang berada dikabupaten Limapuluh Kota yang dilaluinya.

Pada kesempatan tersebut, selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Nengsih, S.Pd mengatakan, selama beberapa hari terakhir pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan Lokasi Start pada iven Tour De Singkarak Etape 3 yang diadakan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Dalam beberapa hari terkahir kita telah mengupayakan segala sesuatu persiapan demi mensukseskan penyelenggaraan Start pada Tour de Singkarak etape 3 di Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2019 ini, hal tersebut dilakukan untuk memberikan daya tarik bagi para wisatawan agar mengetahui peningkatan kualitas lokasi Objek Wisata Harau yang dengan slogan kita Harau Mendunia,” terang Nengsih.

Selain melibatkan secara langsung masyarakat limapuluh kota untuk mengisi beberapa rangkaian kegiatan, pihaknya juga ada kan stand yang mempromosikan produk-produk UKM hasil dari kerajinan masyarakat daerah Limapuluh Kota yang juga telah menjadi produk yang sering diekspor keluar negeri. (Jnd)

loading...

Leave a Reply