Beranda Event Sumbar Alfin Azhar, Pebulu Tangkis Junior Asal Payakumbuh Juarai M Open 2 Tingkat...

Alfin Azhar, Pebulu Tangkis Junior Asal Payakumbuh Juarai M Open 2 Tingkat Sumbar, Riau dan Jambi

77
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Prestasi membanggakan ditorehkan pebulutangkis junior Kota Payakumbuh, Alfin Azhar. Atlit  binaan klub bulutangkis PB. Masri M Payakumbuh ini berhasil menjadi yang terbaik pada kategori Pemula Putra pada Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur (KU) Masri M Open 2 Tingkat Sumbar, Riau dan Jambi. Alfin berhasil mengalahkan M.Rizki Akbar asal PB. Bank Riau.

Pada kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 10 – 14 Juli 2018 di GOR. Masri M, Kelurahan Ibuh Kecamatan Payakumbuh Barat tersebut, Alfin sebetulnya tampil pada tiga nomor final. Disamping kelompok tunggal pemula, Alfin juga mencapai final di tunggal remaja putra dan ganda remaja putra berpasangan dengan M. Ghani Y. Sayang pada dua nomor tersebut, Alfin belum berjaya.

“Nomor ideal Alfin adalah Tunggal Pemula Putra, kategori usia dibawah 15 tahun, cuma karena bakat besar Alfin, kita coba ikutkan di kategori remaja (dibawah 17 tahun- red), terbukti Alfin mampu bersaing dengan pemain yang lebih senior bahkan mencapai babak final,” ujar Sekretaris PBSI Kota Payakumbuh, Firdaus saat dihubungi Sabtu (14/7) sore.

Dikatakan, Alfin menjadi satu satunya atlet Payakumbuh yang berhasil menjadi juara dari lima kategori babak final yang diikuti oleh pebulutangkis tuan rumah. Disamping tiga nomor final yang diikuti Alfin, dua nomor final lain yang diikuti pebulutngkis Payakumbuh adalah kategori Pra Usia Dini Putri atas nama Aqila, dan kategori Usia Dini Putra atas nama Aldi Rasyid.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh yang juga Ketua Umum PBSI Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam saat penyerahan hadiah menyampaikan selamat kepada para juara. Dirinya berpesan agar mereka tidak lekas puas dengan apa yang sudah diraihnya saat ini.

“Kepada para juara saya ucapkan selamat. Teruslah berlatih keras agar bisa menjadi yang terbaik di level yang lebih tinggi,  baik nasional bahkan internasional,” ujar YB. Dt. Parmato Alam.

Meski berkategori junior,  Alfin Azhar sendiri dharapkan bisa membantu tim bulutangkis Payakumbuh mendapatkan medali emas pada Porprov  XV Sumbar yang akan berlangsung tanggal 16 s/d 25 November 2018 di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita berharap Alfin terus konsisten dan mampu meningkatkan level permainannya. Mudah-mudahan Alfin bisa terus berkembang dan menjadi atlet bulutangkis nasional kelak,” pungkas Firdaus yang juga Kabag Protokoler Setdako Payakumbuh.

Dihubungi terpisah, Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh melalui Kepala Bidang Olahraga, An Denitral mengapresiasi pencapaian Alfin Azhar. “Kita bangga dengan pencapaian Alfin, mudah-mudahan kesuksesan Alfin mampu mendorong bermunculannya bibit-bibit atlit potensial lainnya di Kota Payakumbuh,” pungkas An Denitral.(Ay/TIM/rel)

loading...

Leave a Reply