Beranda Kota Bukittinggi Bukittinggi Fashion Look 2017 Semarakkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-233

Bukittinggi Fashion Look 2017 Semarakkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-233

27
0
BERBAGI

Bukittinggi – Memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-233 tahun 2017 Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi berkolaborasi dengan Vee House Product ion akan gelar Bukittingi Fashion Look 2017 pada tanggal 6 s/d 8 Oktober 2017 dipusatkan di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi dengan tema It’s Minangkabau Now.

Sebagai kegiatan pendukung banyak iven yang akan digelar, sebagaimana yang terungkap dalam rapat panitia pelaksana yang diadakan di rumah Dinas Walikota Bukittinggi yang dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Bukittinggi Yesi Ramlan dan terlihat dihadiri oleh beberapa orang Ka.SKPD, Camat, ketua GOW, VH Production serta pengurus Dekranasda Kota Bukittinggi , Minggu (24/9).

Acara pendukung diantaranya adalah Festival Bordir Kerancang yang akan melibatkan 500 orang peserta berasal dari KUB bordir kerancang dan kelompok bordir lainnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2017 bertempat di pedestrianTaman Jam Gadang, kemudian pada hari yang sama siangnya pukul 14.00 sampai pukul 16.00 Wb. di jalan Sudirman akan digelar iven Bukittinggi Fashion Fiesta on The Street (BFF) dengan rute star depan lapangan kantin dan finish simpang stasiun. Peserta diperkirakan 1.000 orang yang akan diikuti oleh siswa/siswi SLTA, TP PKK Kelurahan dan komunitas yang ada di Kelurahan serta kelompok komunitas binaan SKPD dengan syarat jenis pakaian disesuaikan dengan standar BFF dan pendaftaran bagi yang akan ikut ditutup tanggal 2 Oktober 2017.

Alvy Oktrisni yang juga owner dari Vee House production dan pernah sukses menggelar Bukittinggi Fashion Deligh tahun lalu dengan tema Reflection of Muslim Minangkabau Cultur yang menampilkan berbagai fashion muslim mulai dari konvensional hingga urban style, kali ini menggelar Bukittinggi Fashion Look dengan tema It’s Minangkabau Now akan menekankan kepada gambaran Minangkabau yang kekinian.

“Bukittinggi Fashion Look 2017 merupakan refleksi kebanggaan serta kecintaan warga terhadap kotanya, tema yang diangkat It’s Minangkabau Now akan memberikan gambaran Minangkabau yang kekinian dan hal ini merupakan sebuah cita – cita besar untuk menjadikan Bukittinggi sebagai cluster fashion dan bersiap – siap menjadi Kiblat Fashion Muslim Indonesia tahun 2020, sehingga Bukittinggi dapat menjadi destinasi wisata fashion di Indoenisa,” sebut Alvy.

Alvy menambahkan bahwa profesi desainer saat ini makin digemari oleh kawula muda dan memiliki prospek yang cukup menjanjikan, hal ini terlihat dengan banyaknya dari generasi muda yang telah mendaftar sebagai peserta Workshop Fashion Design serta Muslin Fashion Design Competition (MFDC 2017), ujarnya

Sementara itu Ketua Dekranasda Yesi Ramlan mengatakan bahwa untuk suksesnya ivent akbar ini, dimintakan dukungan dari semua pihak khususnya kepala SKPD, Camat dan komunitas serta organisasi lainnya.

“iven ini adah suatu upaya menjadikan Bukittinggi sebagai kiblat fashion Muslim dan mengangkat industri fashion muslim agar bisa menjadi industri kreatif yang produknya bisa dinikmati oleh semua kalangan, untuk itu diminta dukungan dari semua pihak baik kepala SKPD, Camat dan komunitas serta organisasi lainnya. Kami berharap iven ini nantinya bisa bertaraf nasional bahkan internasional dan menjadi agenda rutin tahunan”, ungkap Yesi.

Kemudian Yesi menambahkan Konsep iven ini adalah membahagiakan masyarakat, karena banyaknya masyarakat yang ingin menampilkan hasil karyanya dan inilah ajangnya, disamping itu juga sebagai evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan melalui pelatihan – pelatihan selama ini, tambahnya.

Pada Bukittinggi Fashion Look tahun ini disamping Fashion Designer Show serta Muslim dan Basiba Fashion Show Competition juga akan digelar Talk Show dengan mengangkat tema Memunculkan Spirit Fashion Enterpreneurship Baru dengan nara sumber Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Ketua Dekranasda Kota Buittinggi serta Sari Lenggogeni, P.HD dari Universitas Andalas Padang serta ada Work Shop Teknik Mudah Design Orisinil dan Trik Gampang Fashon Drawing. Disamping itu juga akan diberikan piagam penghargaan kepada tokoh yang telah memberikan inspirasi kepada daerah sesuai dengan keahliannya. (ay)

Sumber : Bukittinggi.go.id

Leave a Reply