Beranda Peristiwa 4 Bulan Buronan, Akhirnya Bonita Berhasil Dilumpuhkan TIM dan BKSDA Riau

4 Bulan Buronan, Akhirnya Bonita Berhasil Dilumpuhkan TIM dan BKSDA Riau

823
0
BERBAGI
4 bulan jadi buronan tim gabungan, akhirnya Bonita berhasil dilumpuhkan
4 bulan jadi buronan tim gabungan, akhirnya Bonita berhasil dilumpuhkan

Newsumbar.com, Riau – Akhirnya, Setelah 4 bulan menjadi buronan dan diburu aparat Gabungan, Bonita berhasil ditangkap pada Jumat (20/04) pagi, pukul 06.00 WIB.

Harimau betina bernama Bonita itu ditangkap di kawasan Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Riau, dalam perkebunan warga. Dua buah tembakan bius tim gabungan yang terdiri dari BKSDA Riau, Polisi/TNI tersebut, berhasil melumpuhkan Bonita yang dalam beberapa bulan terakhir diduga telah menyebabkan dua nyawa manusia melayang.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya kepada awak media, saat ini tim gabungan menjaga ketat hewan buas itu agar tidak lagi kabur melarikan diri, ucapnya.

Menurutnya kronologi penangkapan Bonita saat tim gabungan melakukan patroli di Blok 76-77, Afdeling IV, Kebun Eboni PT THIP, Kawasan Desa Tanjung Simpang melihat keberadaan bonita sedang berkeliaran.

Tak ingin hilang buruan tim gabungan mulai secara berlahan bergerak mengepung harimau tersebut untuk mendapatkan posisi tembak yang tepat. Dalam jarak yang dianggap aman, salah satu petugas yang merupakan seorang dokter langsung menembak bius Bonita.

Tembakan yang tepat sasaran itu langsung bereaksi dan membuat Bonita langsung rebah. Selanjutnya secara berlahan lahan tim gabungan mendekati harimau betina tersebut. Setelah dipastikan harimau itu pingsan akibat pengaruh bius, selanjutnya petugas mengevakuasi ke kandang yang telah disediakan.

Selanjutnya dibawa memakai jalan darat menuju tempat observasi satwa liar di Dharmasraya, Sumatra Barat melalui Tembilahan, ujar AKBP Christian (TIM/KR)

 

loading...

Leave a Reply