Beranda Kota Payakumbuh 2019, Payakumbuh Bangun Stadion Sepak Bola Berstandar Nasional

2019, Payakumbuh Bangun Stadion Sepak Bola Berstandar Nasional

38
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Keinginan masyarakat Payakumbuh untuk memiliki stadion sepakbola yang representatif akan segera terwujud. Pemko bakal memulai pembangunan stadion berstandar nasional di Kelurahan Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat, tahun ini.

“Insya Allah, stadionnya mulai tahun ini kami bangun secara bertahap,” ujar Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi sambil mengirimkan gambar-gambar rancangan konstruksi dan denah stadion, Selasa, (29/1).

Loading...

Dari gambar rancangan yang dikirimkan Riza, ada beberapa bangunan yang bakal dibangun dalam kompleks stadion tersebut.  “Pertama Gedung Olah Raga (GOR) yang dibangun dari DAU (Dana Alokasi Umum) sebesar 16 Milyar, kedua stadion yang sesuai dengan standar PSSI atau nasional. Anggarannya dari DAK (Dana Alokasi Khusus),” tutur Riza.

Kompleks stadion yang akan dibangun dengan anggaran puluhan milyar itu, juga akan dilengkapi dengan arena skate park, fitness outdoor, ruang genset silent type, kuliner, area parkir untuk 110 mobil dan 1000 sepeda motor. “Mohon doanya semoga lancar,” ucap Riza.

Rencana Pemko untuk membangun stadion tersebut mendapatkan respon yang antusias dari masyarakat. Hal itu terlihat dari berbagai komentar masyarakat di media sosial. “Alhamdulillah, stadion dan GOR ini akan sangat membantu untuk tempat berolahraga warga kota Payakumbuh. Semoga pembinaan bagi adik-adik atlit juga bagus,” ujar Dedi Hendri, salah satu pedagang di Pasar Ibuah.

Senada dengan Hendri, perantau Payakumbuh Erizal Azhar menyambut baik rencana Pemko tersebut. “Berita gembira dan usaha yang bagus dari  Pemko Payakumbuh. Semoga terwujud impian stadion sepakbola yang megah dan bertaraf nasional di Kota Payakumbuh,” ucapnya. (TIM)

loading...

Leave a Reply