Beranda Kota Payakumbuh 115 CPNSD Pemko Payakumbuh Dibekali Pendidikan dan Pelatihan Dasar

115 CPNSD Pemko Payakumbuh Dibekali Pendidikan dan Pelatihan Dasar

17
0
BERBAGI

Payakumbuh, Newsumbar.com – Sebanyak 115 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatdas) CPNS. Pembukaan acara berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Payakumbuh, Selasa (26/3).

Ke-155 CPNS tersebut terdiri dari formasi ex. Honorer kategori II 1 orang, tenaga guru 45 orang, tenaga kesehatan 54 orang dan tenaga teknis 15 orang. Dikdas terbagi dalam 3 (tiga) angkatan. Angkatan pertama berjumlah 36 orang, angkatan kedua 40 orang dan angkatan ketiga 39 orang.

Loading...

Diklatdas dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Setdako, Elzadaswarman. Dalam sambutan, Om Zet, demikian panggilan Elzadaswarman mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yg telah diterima pada formasi umum CPNS tahun 2018 lalu.

“Selamat bergabung dalam keluarga besar Pemerintah Kota Payakumbuh. Saya harap, Bapak/Ibu dapat dengan cepat beradaptasi di tempat kerja yang baru. Kita membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, untuk itu, ikuti diklat ini dengan baik dan bersungguh-sungguh,” ujar Om Zet.

Ditambahkan, di era pemerintahan sekarang, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangatlah besar. Sosok birokrat dituntut profesional agar kinerja dapat berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan.

“Kita dituntut mampu memberi solusi terbaik atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kita juga dituntut lebih inovatif, kreatif, dan responsif dalam menjalankan tugas. Kita bukalah raja, tetapi abdi negara dan pelayan masyarakat” pesan Om Zet.

Diklatdas merupakan pelatihan wajib bagi setiap CPNS sebagai salah satu syarat untuk diangkat menjadi PNS. Pelatihan bertujuan untuk melatih integritas, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme dan kebangsaan.

Juga diharapkan mampu membentuk kepribadian unggul dan bertanggung jawab serta memperkuat profesionalisme dan kompetisi teknis bidang tugasnya.

Turut hadir saat pembukaan Diklatdas tersebut, Sekretaris BKPSDM Provinsi Sumatera Barat, Armyson Amron, Kepada BKPSDM Kota Payakumbuh Yasrizal, serta perwakilan perangkat daerah se-kota Payakumbuh. (Jnd/Hms)

loading...

Leave a Reply